Chat with us, powered by LiveChat

Lionel Messi kekurangan kebugaran dan Barcelona kekurangan semangat

Lionel Messi kekurangan kebugaran dan Barcelona kekurangan semangat saat bermain imbang tanpa gol ke Athletic Bilbao, Minggu (10 Februari) menawarkan harapan baru kepada rival mereka dalam perburuan gelar.

Lionel Messi kekurangan kebugaran dan Barcelona kekurangan semangat

agen sbobet terpercaya – Cedera paha telah membatasi Messi hingga 27 menit melawan Real Madrid pada hari Rabu dan saat ia bermain penuh di San Mames, asisten pelatih Barca Jon Aspiazu telah mengakui sebelum kick-off dia belum 100 persen.

Kemungkinan besar, ia bertahan karena timnya membutuhkannya tetapi Messi tidak dalam kondisi terbaiknya dan juga Barcelona, ​​yang bahkan akan kalah jika bukan karena penyelamatan Marc Andre ter Stegen yang terlambat menyelamatkan Inaki Williams.

“Dia menyelamatkan kita,” kata pelatih Ernesto Valverde. “Itu adalah perhentian yang hebat.”

Hasil seri membuatnya menjadi tiga pertandingan tanpa kemenangan bagi para pemimpin La Liga, yang keunggulannya masih enam poin tetapi sekarang dengan Real Madrid penantang terdekat mereka, setelah mereka mengalahkan Atletico pada hari Sabtu.

“Kami pertama minggu lalu dan kami masih pertama, dan jika matematika saya benar, kami akan kembali minggu depan,” kata Valverde.

Tapi kemenangan Real di Wanda Metropolitano adalah yang kelima kalinya dan tepat saat mereka mendapatkan momentum, Barca tampaknya kehilangan kemenangan mereka, pada saat yang genting, dengan lebih banyak tes keras yang akan datang.

Lionel Messi kekurangan kebugaran dan Barcelona kekurangan semangat

Setelah Real Valladolid di kandang akhir pekan depan, tim asuhan Ernesto Valverde bertandang ke Lyon di Liga Champions dan Sevilla di liga. Mereka kemudian menghadapi dua Clasicos dalam empat hari, satu di Copa del Rey, dan keduanya di Santiago Bernabeu.

“Kami memainkan banyak pertandingan saat ini dan itu menunjukkan,” kata Luis Suarez. “Kami juga kekurangan komunikasi hari ini – detail kecillah yang membuat perbedaan.”

Cidera belum membantu. Messi terpilih tetapi tidak sepenuhnya pulih sementara Ousmane Dembele cukup fit hanya untuk bangku, setelah diguncang cedera pergelangan kaki.

Philippe Coutinho yang kesulitan mempertahankan posisinya bersama Luis Suarez dan Messi di depan tetapi Arturo Vidal masuk menggantikan Arthur Melo yang cedera dan Nelson Semedo mulai dari kiri, dengan Jordi Alba ditangguhkan.

Bilbao memiliki yang lebih baik dari tahap awal sebagai Yuri Berchiche melebar tepat setelah umpan buruk dari Vidal sementara drive Markel Susaeta memaksa Ter Stegen melompat ke penyelamatan akrobatik.

Barcelona memasuki permainan tetapi tidak pernah memegang kendali. Meski begitu, mereka dua kali seharusnya mencetak gol, dengan Messi dan Suarez keduanya bersalah hilang.

Lionel Messi kekurangan kebugaran dan Barcelona kekurangan semangat

Pertama, Suarez melepaskan tembakan bebas di tiang belakang tetapi melirik dari umpan silang Messi dan kemudian Messi membentur mistar gawang, gol menganga setelah Iago Herrerin bergegas keluar untuk mencegat Nelson Semedo.

Permainan itu panik dan Bilbao lebih dari memegangnya sendiri. Selesai Raul Garcia diblokir dan upaya Mikel San Jose bersiul inci di luar pos.

Di sela-sela, Barca telah menikmati mantra terbaik mereka di awal babak kedua tetapi celah tampaknya selalu menutup di sekitar area penalti dan mereka berjuang untuk menemukan jalan keluar.

Dembele menggantikan Coutinho dengan hanya 10 menit tersisa tetapi Bilbao memiliki peluang terbaik untuk memenangkannya. Iker Muniain cocok untuk Williams, yang tampak pasti akan mencetak gol setelah menggeliat bebas dari Gerard Pique. Sebaliknya, Ter Stegen melepaskan tangan kanannya, entah bagaimana menyangkal striker dari delapan meter.

De Marcos menerima kartu kuning kedua pada injury time untuk sebuah handball tetapi tidak ada waktu bagi Barce untuk merasakan manfaatnya. Bilbao bertahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *